KENAPA MASUK ILMU KOMUNIKASI UNIV. AL-AZHAR?









HALO!!
kali ini aku mau sharing kenapa aku masuk jurusan ilmu komunikasi dan ngambil jurusan komunikasi dimana..
Sering banget aku dapet pernyataan “kok masuk komunikasi? Komunikasi ngapain dipelajarin, kan setiap hari kita komunikasi” yapp itu pemikiran yang terlintas bagi orang-orang yang nanya masuk jurusan apa.
Anyway aku kuliah di Universitas Al-Azhar Indonesia tepatnya di Kebayoran baru, Jakarta Selatan dan jurusan Ilmu Komunikasi. Sewaktu SMA aku jurusan IPA dan ketika lulus aku memutuskan untuk ngambil jurusan Ilmu Komunikasi, aku daftar kuliah disemua universitas dan pilihannya pasti jurusan Ilmu Komunikasi. Selalu ada alasan untuk memilih sesuatu hal, alasan aku masuk Ilmu Komunikasi :
  • ·         Dari SMP pengen banget kerja di TV
  •       Karna sewaktu SMA jurusan IPA selalu ketemu sama rumusan-rumusan jadi mau vakum dulu deh ga mau ketemu sama rumus kimia, fisika, dan matematika J hehe
  •      Balik ke alasan pertama karna pengen kerja di TV dan akhirnya aku searching tentang jurusan yang mempelajari itu, ketemu deh jurusan ilmu komunikasi terus ngambil peminatannya broadcasting.


Setelah masuk kuliah sampai semester 3 ini aku mempelajari semua hal tentang ilmu komunikasi, buat kalian yang penasaran belajar tentang apa aja itu aku belajar marketing, psikolog komunikasi, public relation, periklanan, penyiaran, politik, dll. So far tugas nya seru seruu wawancara ke stasiun tv, meneliti program-program tv, meneliti iklan-iklan di tv dan dengan tugas-tugas kaya gitu aku jadi tau sebenernya di balik siaran stasiun tv tuh kegiatannya seperti apa. Di Ilmu Komunikasi Universitas Al-azhar semester 4 kalian bisa ngambil peminatan yaitu ada Broadcasting and New Media, Branding and Advertising, dan Strategic Marketing and Public Relation, untuk pembahasan setiap peminatannya kalian bisa kalian diSINI ya

Universitas Al-Azhar Indonesia memiliki 6 fakultas dan 17 jurusan salah satunya ada FISIP (Fakultas Ilmu Sosial dan Politik)  dengan Jurusan Ilmu Komunikasi akreditasi A dan Hubungan Intenasional akreditasi B, alasan kenapa masuk Universitas Al-Azhar Indonesia:
  • ·         SMA di Bogor jadi aku mau kuliahnya diluar dari Bogor dan aku milih Jakarta
  •            Ga lulus PTN ehehe
  •            Setelah searching Universitas Al-Azhar Indonesia review nya bagus dan sudah terakreditasi
  •         Fasilitas untuk jurusan Ilmu Komunikasi cukup memadai dan lengkap
  •            Transportasi nya mudah karna dekat dengan halte Transjakarta Masjid Agung
  •        Tempatnya strategis banyak pilihan mall dan tempat makan hehe



Untuk melihat lebih detail lagi tentang Universitas Al-Azhar Indonesia kalian bisa mengunjungi website nya atau langsung klik diSINI aja ya J

Komentar

  1. wahhh .. kayaknya seru ya kak kuliah di Al Azhar :)))))))

    BalasHapus
  2. WAH dari cerita kakak kayaknya menarik banget ya kuliah di UAI :)))))

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Komunikasi Profetik Beserta Contohnya

Public Relation dan Islam Beserta contohnya

Broadcasting dan Islam Beserta Contohnya